Selasa, 16 Desember 2008

KISAH RUMPUT

Pada suatu pagi di sebuah sekolah menengah,ada seorang pelajar betanya pada guru yang sedang mengajar. ketika itu sang guru sedang membahas masalah
kasih sayang

Pelajar : Bagaimana caranya kita memilih seseorang yang terbaik tuk kita
sayangi..? dan bagaiman kasih sayang itu akan abadi,,?

Pak Guru: oo kamu ingin tahu jawabannya, baiklah kamu harus ikut apa yang
saya perintahkan, mungkin nanti kamu akan tahu jawabannya

Pelajar : Baiklah apa yang harus saya kerjakan...?

Pak Guru: Kamu cepat keluar kelas dan menuju halaman sekolah, kamu
berjalanlah di atas rumput tersebut dan pandangilah rumput yang
ada di hadapanmu itu. lalu kamu harus memilih rumput mana yang
paling cantik tanpa harus menoleh ke belakang walaupun hanya
sekali. lalu petiklah rumput di hadapanmu yang paling cantik
setelah lekas bawa ke mari
Pelajar : Ok saya akan kerjakan apa yang pak guru perintahkan

lalu pelajar tersebut kembali ke kelas tanpa membawa segenggam rumput
di tangannya

Pak Guru: mana rumput yang ku suruh petik..?

Pelajar : begini pak guru tadi saya hanya berjalan di atas rumput tersebut
dan sambil memandangi rumput yang ada di situ. memang pak guru
banyak ada banyak yang cantik tapi pak guru berpesan saya harus
petik yang paling cantik maka sayapu terus berjalan ke depan
tanpa saya harus menoleh ke belakang. tapi sesampai di ujung
halaman tak saya jumpai yang paling cantik apa mungkin ada di
antara belakang saya sebelum itu, tapi bukannya pak guru sudah
berpesan tidak boleh menoleh ke belakang walaupun hanya sekali
jadi tidak ada satu rumput pun yang saya petik

Pak Guru: ya itulah, jawabannya maknanya, apabila kita telah berjumpa
dengan orang yang kita sayangi janganlah kita hendak mencari
lagi yang lebih baik dari pada itu. dan kita juga harus patut hargai
orang yang berada di depan kita sebaik-baiknya janganlah kita
menoleh ke belakang lagi karena yg berlalu tetaplah berlaku
dan semoga yang berlalu tidak akan terulang kembali. jika kita
berselisih paham dengan orang yang kita sayangi kita boleh
memperbaiki keadaan dan coba teruskan hubungan walaupun
banyak kendala yang ada.................

Dan ingatlah orang yang kita sayangi itulah yang paling cantik dan baik pada mulanya walaupun masih banyak lagi yang lebih cantik dan lebih baikseperti rumput tadi kecuali hubungan tersebut tidak bisa di selamatkan lagi maka baru kita mulai dari awal lagi................
maka sayangilah pula orang yang berada di hadapan kita dengan ikhlas dan tulus..........

BACA ARTIKEL JUGA DIBAWAH INI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar